Masalah apapun bisa selesai pake cara ini! yakin!

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam super sahabat-sahabatku

Postingan kali ini, ane mau bahas tentang motivasi nih.. ( tapi kok judulnya gitu?) ya, biar menarik hehehe.
"The best motivator is yourself" (Motivator terbaik adalah diri anda sendiri). Kita tahu bahwa agar tetap termotivasi dibutuhkan sebuah perjuangan. Dalam realita hidup ini tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap hari otak kita selalu diserang oleh pikiran negatif, apakah itu berupa kekhawatiran akan masa depan, penyesalan di masa lalu, dsb.
Yah, setiap orang tanpa kecuali pasti pernah dihadapkan dengan berbagai persolan dan permasalahan dalam hidupnya, oleh karena itu perlu sekali agar kita bisa melatih dan menyemangati diri kita sendiri agar kita tetap semangat dan tidak terjatuh dalam pikiran negatif, yang justru jika dibiarkan akan lebih memperburuk keadaan yang sedang terjadi. Karena pada dasarnya setiap manusia itu diciptakan sama oleh Tuhan, yang membedakannya cuma dari cara kita berfikir, cara kita memandang sebuah persoalan, jika kita memiliki mental seorang juara/pemenang, maka kita akan bisa terus maju. Tetapi jika kita mempunyai mental "tempe" maka kita akan menjadi seorang
pecundang.
Lalu muncul pertanyaan "Bagaimana caranya agar kita tetap termotivasi dan selalu semangat dalam menjalani hidup ini?".


Ada 3 hal yang mendasarinya :
1. Kurangnya kepercayaan diri: Jika anda tidak percaya diri sendiri bahwa anda bisa sukses, lalu untuk apa anda mencoba? disini, kita perlu membulatkan tekad dalam melakukan sesuatu yang yang ingin kita raih.

2. Tidak Fokus. Jika anda tidak tahu apa yang benar-benar anda inginkan, lalu bagaimana anda bisa mendapatkan sesuatu? Coba pikirkan hal ini, dan renungkan sejenak lalu tanya diri sendiri "Apa sebenarnya yang benar-benar saya inginkan dalam hidup ini?".

3. Tidak tahu arah tujuan hidup. Jika anda tidak tahu kemana tujuan anda pergi, lalu bagaimana anda bisa sampai tepat ditempat yang anda tuju? Kenali diri sendiri kemana sebenarnya arah dan tujuan hidup anda.

apa yang harus anda lakukan?
1. Buat Tujuan yang Lebih
Jika tujuan Anda biasa-biasa saja, maka motivasi yang muncul pun akan biasa-biasa saja. Tujuan yang melampaui tujuan Anda akan membuat Anda lebih semangat, lebih giat dalam meraihnya.

Gantungkan cita-cita dilangit, jika gagal, maka Anda masih jatuh di bintang-bintang. Jika Anda memiliki tujuan memiliki penghasilan Rp 100.000.000 per bulan, ternyata Anda bisa meraih “hanya” setengahnya, Anda mendapatkan Rp 50.000.000.

Kadang, suka ada orang yang berkata, “saya cuma ingin …”. Sayangnya itu kurang memberdayakan. Miliki tujuan yang kuat, yang benar-benar membangkitkan motivasi dari dalam diri. Jangan hanya sekedar, tetapi harus yang luar biasa.

2. Yakinlah, anda bisa !!
Salah satu penghambat, mengapa banyak orang yang motivasinya lemah karena menganggap diri tidak mampu. Jika orang sudah mengatakan “tidak bisa”, maka dia akan kehilangan motivasi, sudah tidak mau lagi mencoba.

Motivasi akan tumbuh, jika kita sudah memiliki keyakinan bahwa kita mampu. Dia yakin bahwa Allah sudah memberikan potensi yang luar biasa. Potensi yang mencukupi untuk meraih apa yang dia inginkan, potensi yang cukup untuk menanggung beban yang ada.

Bukankah Allah tidak akan memberikan beban diluar kesanggupan kita? Anda pasti sanggup. Anda pasti sanggup. In syaa Allah.

3. Yakinlah, Pasti Berhasil !!
Tujuan sebagai energi pendorong sudah ada. Keyakinan akan potensi diri sudah ada, maka selanjutnya yakini bahwa Anda bisa melakukan apa yang harus dilakukan untuk meraih tujuan Anda dan dengan memanfaatkan potensi diri Anda.

Bisa jadi, Anda saat ini belum mengetahui apa yang harus dilakukan. Tapi bukan berarti tidak ada caranya. Bukan berarti tidak ada jalan. Anda hanya perlu berusaha untuk mengetahuinya, jika anda punya keinginan lebih maka lebihkan juga tawakkalnya. Hadiri acara acara seminar motivasi, selain bisa bertemu langsung dengan para motivator, merasakan semangatnya, merasakan auranya masuk ke dalam diri kita, kita juga bisa bertemu banyak orang ( yang sama-sama butuh di motivasi) hehe.

Kan bisa jadi tuh, ketemu.. kenalan.. ngobrol, curhat.. punya perasaan sama, terus jadian deh hehe. Sosialisasi, Silaturahmi banyak banget manfaatnya, intinya gitu. Contohnya ya tadi, siapa tau ketemu jodoh.. hehe.


Ngomong soal seminar motivasi dan para motivator Indonesia nih, salah sattu motivator Indonesia favorit saya adalah bang Ippho Santosa. Saya menyukai seminar motivasi atau training motivasi karena dengan bertemu langsung, kita bisa merasakan spirit dan energi dari sang guru ( Bang Ipphho ) yang tidak akan kita rasakan kalau hanya sekedar membaca buku atau melihat youtube.nya saja.. ya to? ya kan?
Sobat sekalian juga pengen kenal lebih deket sama bang Ippho? pengen tau ajaibnya kalimat-kalimat bang Ippho? Untuk lebih mengenal Ippho Santosa, klik http://ippho.com/motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis

Doakan ya sobat sekalian..,semoga saya bisa dapet buku Enteng Jodoh Enteng Rezeki dari bang Ippho, bisa ketemu langsung, ngobrol dan makan sian bareng beliau. Amiin.
Nama saya Muslim Bayudi
Email saya muslimbayudi@gmail.com
Ponsel saya 089608610350

5 Responses to "Masalah apapun bisa selesai pake cara ini! yakin!"

  1. Great information about wilderness for beginners giving the opportunity for new people.Victor Stone Jacket

    ReplyDelete
  2. Nice post. Thank you to provide us this useful information.
    Harley Davidson Marlboro Man Jacket

    ReplyDelete
  3. Hi , Thank you so much for writing such an informational blog. If you are Searching for latest Jackets, Coats and Vests, for more info click on given link-Knights Varsity Jacket

    ReplyDelete
  4. I am glad to be here and read your very interesting article, it was very informative and helpful information for me. keep it up. Penn State Letterman Jacket

    ReplyDelete
  5. I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great information that is actually helpful. Cullen Bohannon Vest

    ReplyDelete